Sabtu, 18 Desember 2010

Cara Membuat Banners untuk blog



Caranya sih biasanya berasal dari website yang memberi layanan pembuatan banners secara free or not free atau membuat sendiri dengan mengedit sendiri di photoshop atau apapun. Banner sendiri funfsinya adalah untuk mempercantik blog agar pengunjung betah berkunjung di blog kita.
Dan website yang saya ketahui alamatnya seperti dibawah ini :

flashvortex.com
addesigner.com
dll...

untuk saat ini saya akan berbagi cara pembuatan banners melalui website flashvortex.com dan caranya mudah sekali, karena free. Bedanya free dengan not free adalah, jika free kita tidak perlu mendaftar ke website tersebut tapi kalau not free, sebaliknya.
OK caranya seperti dibawah ini :

  1. Kunjungi website yang saya sebutkan diatas
  2. Pada pilihan menu pilihlah menu banners
  3. Pilih salah satu banners yang mungkin anda sukai
  4. Lalu klik link CLICK HERE TO EDIT THIS 
  5. Silahkan anda mengatur tampilan bannernya
  6. Ganti tulisan yang ada didalam kotak sesuai keinginan ada, sesuaikan warna dll.
  7. Pada  general settings pada kotak link to open when cliked, tulis alamat lengkap blog anda. ex : http://blogerrohim.blogspot.com
  8. Klik Generate Animation dibawahnya
  9. Dan copy/paste kode yang disediakan ke dalam blog anda    
  10. Caranya login ke blog anda
  11. Pada elemen laman klik tambah gadget
  12. Lalu tambahkan HTML/JavaScript
  13. Copy kodenya 
  14. Klik Simpan
  15. Selesai        

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah rohim ariful saya bekerja sebagai pelajar di MTsN Ponorogo. Saya menulis blog ini untuk bebagi irformasi dengan temanku yang membacanya.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger