Sabtu, 11 Desember 2010

Pendiri Jejaring Sosial " Facebook "


            Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang tersedia di internet. Semua orang tahu tentang facebook bahkan sudah mempunyai akun di facebook. Di facebook kita dapat mengetahui informasi dari orang lain bahkan dapat mengomentari informasi atau status yang ditulis orang lain, kita juga dapat berbagi foto untuk disebarkan kepada orang lain. bahkan saat terjadi perang di israel, situs jejaring sosial facebooklah yang menjadi media penulisan kejadian yang terjadi di israel oleh orang -orang yang berada disana.

             Tapi tahukah anda siapa pendiri facebook ituu?????. Adalah Mark Zuckerberg seorang yang lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York.Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua pasangan dokter gigi - ­psikiater. Dari kecil ia suka mengutak-atik komputer jadi tidak heran kalau menepati sekolah menengah pertama dia sudah bisa jadi programmer. Saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, ia dan rekannya, D'Angelo, membuat plug-in untuk MP3 player Winamp.



Proyek pertamanya adalah CourseMatch (www.coursematch.com) yang memungkinkan teman-teman sekelasnya berkomunikasi satu sama lain di website tersebut. Zuckerberg diperkarakan karena dianggap mencuri data. Anak muda berambut keriting ini pun meminta maaf kepada rekan-rekan yang fotonya masuk di Facemash. Proyek keduanya adalah membuat website yang bernama facebook ( www.thefacebook.com ). website ini diluncurkan pada tahun 2004, merupakan penyempurnaan dari facemach.
Banyaknya aplikasi yang bisa digunakan oleh anggotanya membuat Facebook digan­drungi banyak orang. Konon hingga saat ini sudah lebih dari 20.000 aplikasi dimasukkan ke dalam Facebook yang bisa digunakan para anggotanya. Setidaknya 140 aplikasi baru ditambahkan ke Facebook setiap harinya dan 95% pemilik account Facebook telah menggu­nakan minimal satu aplikasi.
Saat ini jumlah anggota aktifnya mencapai 70 juta di seluruh dunia. Jejaring yang dihim­punnya mencapai enam juta jaringan (ke­lompok pertemanan) meliputi 55.000 jaringan berdasarkan demografi, pekerjaan, sekolah, kolegial, dan sebagainya. Setiap harinya ada 14 juta foto di-upload (dimasukkan ke Facebook). Dan dalam hal jumlah trafik pengakses Facebook menjadi website teraktif ke-6 di dunia dan menjadi website jejaring sosial kedua terbesar versi camScore.
Modal yang ditanamkan adalah US$ 12,7 juta. Ini adalah investasi kedua yang masuk ke Facebook setelah sebelumnya (Juni 2004) men­dapatkan dan dari pendiri PayPal sebesar US$ 500.000. Pembenahan pertama dengan tambahan modal itu adalah dengan meng­ganti domain-nya dari www. thefacebook. corn menjadi www.facebook.com pada Agustus 2005. Setelah itu jangkauan keanggotaannya diperluas menjadi internasional. Hingga Desember 2005 jumlah anggotanya sudah mencapai 5,5 juta.
Tapi tahukah anda Mark Zuckerberg adalah seorang yang buta warna merah dan hijau ???. Yang ia ukai adalah warna biru. maka dari ltulah warna pada facebook dominan warna biru.

Jadi apa komentar anda????

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah rohim ariful saya bekerja sebagai pelajar di MTsN Ponorogo. Saya menulis blog ini untuk bebagi irformasi dengan temanku yang membacanya.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger